Jumat 01 May 2015 03:22 WIB
Tokoh Perubahan Republika

Delegasi Muslim AS: Acara Ini Menakjubkan Sekali

Rep: C83/ Red: Julkifli Marbun
Acara Tokoh Perubahan Republika (Republika/Yasin Habibi)
Acara Tokoh Perubahan Republika (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima orang Delegasi muslim asal Amerika Serikat menjadi tamu kehormatan dalam acara tokoh perubahan Republika yang  diadakan  pada kamis malam (30/4) di Djakarta Theater Jakarta. Salah seorang tokoh muslim Asal AS, Farooq Kathwari mengatakan acara tokoh perubahan Republika merupakan acara yang menginsipirasi. Ia dan rekannya mengaku menyukai malam penganugerahan tersebut.

"Acara ini sangat menakjubkan sekali. Kami sangat mengapresiasi," ujar Kathwari Kamis malam (30/4).

CEO dari Perusahaan Ethan Allen ini mengatakan acara tokoh perubahan Republika sekaligus menjadi ajang untuk menunjukan tradisi Indonesia yang sebenarnya.  Dimana agama, budaya dan karya seni dapat menjadi satu kesatuan yang indah.

Menurutnya, jika di Amerika, acara yang dapat menyatukan agama, budaya dan karya seni jarang terjadi. Biasanya penganugerahan yang ada di Amerika bersifat spesifik seperti musik dan lain sebagainya.

Tokoh perubahan Republika pada tahun ini memberikan penghargaan kepada lima tokoh yakni Abdullah Azwar Anas, Tri Risma, Din Syamsuddin, Insiator ODOJ (One Day One Juz) dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement