Rabu 29 Apr 2015 12:02 WIB

PDIP: Pembangunan Gedung Baru DPR Harus Dilaksanakan

Rep: c26/ Red: Bilal Ramadhan
Gedung baru DPR
Foto: DPR
Gedung baru DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Sundari mengatakan pembangunan gedung baru DPR memang harus dilaksanakan. Pasalnya DPR masih kekurangan sistem dan fasilitas pendukung untuk mengawasi tata kelola pemerintahan.

"Dalam negara demokrasi perlu parlemen yang efektif. Dari tahun 2007 tim mempelajari supporting system DPR masih ketinggalan untuk mengelola tata kelola pemerintahan," kata politisi PDIP ini melalui pesan singkatnya kepada ROL, Selasa (28/4).

Pembangunan fasilitas ini dinilainya dapat membuat legislatif menjadi kuat sehingga dapat berfungsi optimal sebagai wakil yang memperjuangakan kepentingan rakyat. Selain itu DPR akan semakin efektif sebagai pengawas eksekutif pemerintahan.

Apalagi menurutnya Indonesia memiliki penduduk dengan jumlah yang sangat besar sehingga perlu sistem pendukung yang melengkapi kinerja anggota dewan. Sejak tahun 2007 ia mengatakan hal ini sudah direkomendasikan untuk peningkatan kinerja DPR. Hanya saja sayangnya tidak dapat terlaksana.

Ia berharap pembangunan ini dapat membuat parlemen juga dapat‎ menjadi milik rakyat bukan hanya anggota DPR saja. Sebab, fasilitasnya akan dapat dimanfaatkan oleh rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement