Selasa 28 Apr 2015 19:55 WIB

Pelajar-Mahasiswa Sukabumi Demo Tolak Pesta Bikini

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Undangan menghadiri pesta bikini siswa SMA selepas Ujian Nasional.
Foto: Twitter
Undangan menghadiri pesta bikini siswa SMA selepas Ujian Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Puluhan pelajar dan mahasiswa  di Kabupaten Sukabumi menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (28/4) siang. Mereka menolak adanya kegiatan pesta bikini yang kabarnya bakal digelar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya mereka membentangkan spanduk berisi penolakan acara pesta bikini yang melibatkan para pelajar SMA. Aksi tersebut dilakukan di jalan raya Cisaat atau di depan kompleks perkantoran Pemkab Sukabumi di Kecamatan Cisaat.

"Kita menolak keras adanya pesta bikini yang melibatkan pelajar,’’ ujar Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiwa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi Imam Mudin dalam orasinya. Pasalnya, kegiatan tersebut akan merusak moral generasi muda.

Diterangkan Imam, para pelajar yang baru selesai melaksanakan ujian nasional (UN) lebih baik mengisi kegiatan yang positif. Jangan sampai malah melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan norma agama dan sosial.

Menurut Imam, aksi damai ini digelar untuk mencegah terulangnya kembali pelaksanaan pesta bikini di daerah mana pun.

Dalam aksinya para mahasiswa juga menggelar teatrikal yang menggambarkan parodi perencananaan kegiatan pesta bikini di sebuah hotel Jakarta.  Kegiatan ini juga menyedot perhatian warga yang melintas di jalan nasional penghubung Sukabumi-Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement