Selasa 03 Jan 2023 00:31 WIB

5 Kejadian Viral di Kota Depok Selama 2022

Selama 2022 ada beberapa fenomena yang membuat Kota Depok jadi viral di media sosial.

Sejumlah mahasiswa dan orang tua siswa saat aksi di depan SDN Pondok Cina 1, Depok, Jawa Barat. Selama 2022 ada beberapa fenomena yang membuat Kota Depok jadi viral di media sosial.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah mahasiswa dan orang tua siswa saat aksi di depan SDN Pondok Cina 1, Depok, Jawa Barat. Selama 2022 ada beberapa fenomena yang membuat Kota Depok jadi viral di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Depok diketahui memang beberapa kali menciptakan fenomena yang tak jarang menjadikannya viral di media sosial. Aksi kreatif para netizen kali ini pun dengan membuat daftar kejadian viral di Kota Depok selama 2022.

1. Pesta Bikini

Kejadian pertama yaitu penggerebekan yang dilakukan Polda Metro Jaya pada 5 Juni 2022 di Perumahan Pesona Khayangan 2, Kota Depok. Pesta ini melibatkan 500 orang remaja. Pesta ini digerebek karena tidak memiliki izin dan berlangsung pada malam hari.

 

2. Penimbunan sembako Banpres

Pada 31 Juli 2022, ditemukan penimbunan sembako bantuan presiden (Banpres) di lahan kosong di Jalan Tugu Jaya Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kota Depok. Video penemuan sembako ini pun menjadi viral. Pihak JNE Ekspress mengakui sembako berupa beras itu ditimbun karena sudah dalam kondisi rusak.

Baca juga : Depok Jadi Trending Topic di Medsos, Ada Apa Lagi?

3. Eriska Si Paling Scorpio

Nama Eriska sempat menjadi viral dan bahkan menjadi trending topic di Twitter. Karena perdebatan Eriska dengan seorang perawat. Perdebatan pun semakin tak terkendali. Bahkan Eriska pun hingga menyebut zodiaknya yaitu Scorpio.

“Yaa lah, udah tau scorpio itu selalu menang jika bedebat. Gak bakalan menang dah berdebat sama scorpio, gak bakalan dapet celah. Apalagi gua anak pertama. Scorpio + anak pertama kok dilawan," tulis Eriska.

Aksi Eriska ini pun menjadi tertawaan para netizen. Apalagi setelah mengetahui Eriska merupakan warga Depok, kota ini pun ikut menjadi celaan netizen.

 

4. Fotocopy keliling

 

Meski ada yang tidak percaya adanya jasa tersebut, ternyata di Depok, Jawa Barat ada fotocopy keliling sungguhan mengenakan sepeda motor.

Pemilik akun itu mengunggah sebuah video sebuah motor matic warna hijau dan diatasnya terdapat sebuah rak susun serta mesin printer yang dapat digunakan untuk fotocopy.

Video lantas menyorot seorang pria pemilik jasa fotocopy keliling tersebut yang menjelaskan, bahwa dirinya menerima jasa print, scan, dan fotocopy dengan berbagai ukuran kertas kecuali A3.

Baca juga : PPKM Dicabut, Ridwan Kamil: Masker Bisa Dilepas, tapi Warga Harus Waspada

Video yang telah ditonton oleh lebih dari 500 ribu warganet itu juga memperlihatkan sebuah laci geser yang berisi perlengkapan yang dibutuhkan oleh setiap jasa fotocopy.

Selain itu, terlihat pula pemilik jasa unik tersebut memakai payung besar berwarna merah yang digunakan agar usaha kelilingnya itu tidak kepanasan dan kehujanan.

Lebih lanjut, pemilik video TikTok tersebut juga menjelaskan lokasi detail terkait jasa tukang fotocopy keliling itu terletak tepat di depan gedung DPRD Depok, Jawa Barat.

 

5. Kisruh SDN 1 Pondok Cina

Awal Desember 2022, siswa di SDN 1 Pondok Cina, Depok, terpaksa tidak bisa belajar. Karena guru-gurunya sudah dipindahkan. Ini karena Pemkot Depok berencana mengosongkan area sekolah untuk pembangunan masjid raya dari anggaran Pemprov Jawa Barat.

Rencana ini pun menjadi perbincangan netizen di media sosial hingga viral. Mereka umumnya mengecam Pemkot Depok karena tidak lebih dulu menyediakan bangunan baru untuk para siswa tersebut. Pemberitaan terakhir, kuasa hukum orang tua warga, Deolipa melaporkan Wali Kota Depok terkait masalah ini.

Baca juga : Banjir Besar, BNPB Minta Pemprov Jateng Lakukan Perencanaan Rehabilitasi Lebih Baik

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement