Selasa 21 Apr 2015 18:56 WIB

Info Pemudik, PT KAI Masih Jual Tiket Tambahan untuk Lebaran

Rep: C85/ Red: Erik Purnama Putra
Dirut PT KAI Edi Sukmoro.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemudik yang belum mendapatkan tiket kereta api (KA) tidak perlu panik. Tingginya animo masyarakat dalam memesan tiket kereta api (KA) untuk arus mudik dan arus balik Lebaran mendatang, membuat kursi untuk sejumlah rute di Jawa Tengah dan Jawa Timur habis terjual.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya akan menyediakan tiket tambahan yang dijual pada H-60 Lebaran. Pihaknya akan menambah tiket Lebaran berdasarkan grafik penumpang kereta api.

Edi menyebut, akan ada 15 kereta api tambahan yang terdiri tujuh gerbong kereta ekonomi, tujuh gerbong kereta bisnis, dan satu kereta ekonomi nonsubsidi (PSO). Total disediakan 15 kereta api tambahan setiap harinya.

Namun meski rata rata tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur habis terjual, namun Edi meminta kepada calon penumpang untuk mengecek lagi melalui situs online. Pasalnya, KAI mencatat masih ada sejumlah kursi tersisa untuk arus mudik saat ini.

"Tapi untuk hari-hari tertentu masih ada tempat duduk, tercatat oleh kita masih ada. Tempat duduknya," ujarnya.

Edi memaparkan saat ini sudah ada 29 ribu perjalanan KA secara reguler. Angka sebesar itu sudah termasuk tujuan antar kota terutama ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement