Ahad 19 Apr 2015 19:41 WIB

Hendak Tawuran, 27 Remaja di Depok Diamankan Polisi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham
Puluhan remaja diamankan polisi (ilustrasi)
Puluhan remaja diamankan polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 27 orang remaja diamankan Tim Jaguar Polres Depok dalam rangka Operasi Cipta Kondisi. Para remaja tersebut diamankan di perlintasan Rel Citayam, Pancoran Mas, Kota Depok, Ahad (19/4), dini hari. Mereka diduga hendak tawuran dan dibawa ke Polsek Pancoran Mas, Depok.

''Anak-anak yang kami amankan usianya belasan tahun. Diketahui dua kelompok yang baru akan saling menyerang tersebut berasal dari gang Rawasari dengan gang Mandor,'' kata Komandan Tim (Dantim) Ipda Winam Agus.

Dalam operasi itu, Winam membawa 15 personilnya. Menurut Winam, jumlah remaja yang hendak tawuran itu jumlahnya lebih dari 27 orang. Sisanya, berhasil melarikan diri ke pemukiman warga ketika hendak dikepung petugas Polisi.

''Kami juga menemukan barang bukti berupa senjata tajam yang disembunyikan di satu bedeng kosong. Benda itu, antara lain samurai, rantai, dan stick golf,'' terangnya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto mengatakan, Tim Jaguar akan berkoordinasi dengan petugas polisi setempat untuk menindaklanjuti kasus ini. ''Puluhan remaja yang berhasil diamankan, termasuk barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Pancoran Mas untuk ditindak lanjuti,'' tutur Tri.

Menurut Tri, Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan hampir tiap hari ini bertujuan untuk terciptanya rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. ''Setidaknya bagi para pelaku kejahatan dengan melihat petugas di mana-mana dapat mengurungi niat pelaku kejahatan,'' pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement