Senin 13 Apr 2015 20:05 WIB

Batu Bertulis 'Allah' Juara Favorit Kontes Batu Akik

Pameran batu akik. ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pameran batu akik. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Batu akik bertuliskan lafal "Allah" dalam Bahasa Arab menjadi juara favorit pengunjung ajang kontes pameran pembangunan bertajuk Kaltim Fair 2015, Samarinda yang berakhir Senin (13/4). Kontes batu akik dalam rangkaian Kaltim Fair ini diikuti 94 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Di antara penggagasnya adalah pengrajin akik binaan kami," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kalimantan Timur, Moh Jauhar Efendi, Senin (13/4).

Kontes batu akik ini terselenggara berkat kerja sama antara BPMPD Kaltim dan Wifi Production, selaku panitia penyelenggara Kaltim Fair 2015. Selain batu akik bertuliskan Allah milik Rahayu menjadi juara favorit pilihan pengunjung, dalam kontes itu juga diputuskan juara umum berdasarkan penilaian dewan juri, yakni batu akik dari fosil kayu ulin bergambar kuda milik seorang pria bernama Galfi.

Dalam kontes itu juga dinobatkan lima pemenang pertama sampai ketiga dengan kategori yang berbeda, yakni untuk kategori Akik Nusantara juara pertama diraih Galfi dengan batu bernama Junjung Derajat. Peringkat kedua atas nama Aji Redho dengan batu akik bernama Garut Naga Terbang, disusul Andi dengan batu bernama Lavender Teratai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement