Senin 13 Apr 2015 19:49 WIB

Hinca Pandjaitan: Demokrat Banyak Diminati Tokoh Daerah

Hinca Panjaitan
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Hinca Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengklaim partainya paling banyak diminati berbagai tokoh daerah. Terlebih mereka yang ingin mengikuti pemilihan kepala daerah serentak pada Desember 2015.

"Demokrat sangat diminati berbagai tokoh daerah yang ingin maju sebagai calon kepala daerah. Demokrat dianggap partai yang paling siap ikut Pilkada," kata Hinca di Jakarta, Senin (13/4).

Hinca mengatakan, para tokoh daerah itu menilai Demokrat sebagai partai yang paling konsisten, stabil dan berpengaruh terkait pelaksanaan pilkada langsung. Dia juga menegaskan faktor Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga menjadi hal utama karena diyakini menjadi kekuatan memenangkan pilkada.

"Sosok Pak SBY diyakini bisa menambah kekuatan untuk tokoh daerah memenangkan pilkada," kata Hinca yang juga Ketua Komisi Disiplin PSSI tersebut.

Dia menjelaskan, partainya akan membagi tiga kategori daerah dalam menghadapi pilkada yakni papan atas, tengah dan bawah untuk memenuhi target kemenangan 30 persen wilayah. Dia menjelaskan papan atas, bisa berjalan sendiri tanpa koalisi, sedangkan papan tengah Demokrat bisa saja di nomor satu (kepala daerah) dan dua (wakil kepala daerah), tergantung komunikasi politik.

"Sementara papan bawah, kami sadar betul di daerah itu tidak punya kekuatan tinggi, tapi posisi kami tetap menentukan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement