Sabtu 11 Apr 2015 17:17 WIB

Jalan ke Selatan Sukabumi Tertutup Tanah Longsor

Rep: Riga Iman/ Red: Bayu Hermawan
Tanah longsor
Tanah longsor

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tanah longsor kembali terjadi di wilayah Sukabumi. Kali ini longsor menerjang jalan menuju Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (11/4) pagi.

Dampaknya akses jalan ke selatan Sukabumi tersebut terputus karena tertutup material longsoran. Informasi dari warga menyebutkan, longsor terjadi setelah wilayah selatan Sukabumi diguyur hujan deras sejak Sabtu dini hari. Akibatnya, tebing setinggi sekitar 15 meter di pinggiran jalan longsor dan menutup jalanan.

"Jalan terputus karena timbunan material longsor," ujar Dede (29), salah seorang warga Kampung Cimanggis, Desa/Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Padahal, sarana tersebut merupakan jalan utama bagi warga untuk ke Sukabumi atau sebaliknya. Dede juga mengungkapkan pada saat kejadian ada warga yang terjebak longsor. Namun, beruntung warga tersebut bisa diselamatkan oleh warga.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo mengatakan, bencana longsor menerjang sejumlh titik di selatan Sukabumi termasuk menimbun jalan raya.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membersihkan material longsor di jalan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement