Jumat 10 Apr 2015 20:12 WIB

Sabtu Dini Hari, KAI Mulai Layani Pembelian Tiket Lebaran

Rep: Yulianingsih/ Red: M Akbar
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mulai melakukan layanan pembelian tiket kereta api (KA) angkutan lebaran pada Sabtu (11/4) dini hari atau pukul 00.00 WIB secara online. Hal ini lantaran pelayanan pemesanan tiket kereta api dapat dilayani H-90 keberangkatan.

Manager Corporate Communications Daerah operasional (Daop) VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan pemesanan tiket KA untuk lebaran ini bisa dilakukan di seluruh kanal penjualan tiket eksternal, jaringan payment point, website, aplikasi reservasi tiket pada ponsel pintar, loket stasiun dan agen agen tiket yang menjadi mitra PT KAI.

"Khusus di loket stasiun pemesanan tiket hanya dilayani pukul 07.00--20.00 WIB," katanya, Jumat (10/4).

Menurutnya, penjualan tiket lebaran pada 11 April adalah untuk pemesanan keberangkatan H-7 lebaran atau 10 Juli 2015. Sedangkan  untuk tanggal 12 april melayani pemesanan untuk keberangkatan H-6 lebaran atau  11 Juli 2015.

 

PT KAI Daop VI Yogyakarta sendiri menyiapkan 20 rangkaian kereta api reguler untuk melayani pemudik lebaran tahun ini. KA tersebut masing-masing 12 KA jurusan Jakarta yang terdiri 10 KA komersial dan dua KA ekonomi.

KA komersial antara lain KA Argolawu, Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Senja Utama Yogya, Senja Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Bogowonto, Gajahwong,dan Jaka Tingkir. Sedangkan KA ekonomi adalah KA Progi dan KA Bengawan.

Selain itu juga ada 2 KA jurusan Bandung Lodaya Pagi dan Lodaya Malam, 2 KA tujuan Malang KA Malioboro Ekspres Pagi dan KA Malioboro Ekspres malam, 2 KA Tujuan Surabaya yaitu KA  Sancaka Pagi dan Sancaka Sore dan 1 KA Ekonomi bersubsidi Sri Tanjung tujuan Banyuwangi.

Selain itu juga masih ada 12 rangkaian Kereta Api yang singgah di Daop VI Yogyakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement