Rabu 08 Apr 2015 16:49 WIB

Jelang UN Online, Sekolah di Sukabumi Siapkan Genset

Rep: riga nurul iman/ Red: Ani Nursalikah
Ujian Nasional
Foto: Yasin Habibi/Republika
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pelaksanaan ujian nasional (UN) online atau Computer Based Test di Kota Sukabumi hanya dilaksanakan di SMA Negeri 3 Sukabumi. Sekolah tersebut kini mempersiapkan sejumlah peralatan untuk menunjang lancarnya UN online pada 13 April 2015 mendatang.

"Kita siapkan dua unit genset masing-masing berkekuatan 9.000 watt," ujarHumas SMA Negeri 3 Kota Sukabumi Ucep kepada wartawan, Rabu (8/4).

Langkah ini untuk mengantisipasi padamnya listrik pada pelaksanaan UN nanti. Selain itu kata Ucep, sekolah juga menambah jumlah komputer dan menyediakan sebanyak 10 unit komputer cadangan.

Secara keseluruhan SMA 3 Sukabumi menyiapkan sebanyak 120 unit komputer untuk pelaksaan UN online. Komputer tersebut disimpan di tiga ruangan kelas. Jumlah komputer tersebut akan digunakan oleh sebanyak 347 siswa.

Nantinya, pelaksanaan UN online akan terbagi ke dalam tiga sesi sesuai dengan mata pelajaran yang akan diujikan. Pihak sekolah telah melakukan try out pelaksanaan UN online. Hingga kini sudah sebanyak empat kali pelaksanaan try out tersebut.

Harapannya, pada hari pelaksanaan tidak terjadi kendala yang dapat merugikan para siswa ketika mengerjakan soal UN.

Salah seorang pelajar Gina Maratu mengatakan, ia mengaku sudah siap mengikuti pelaksanaan UN online. Namun, ia khawatir pada saat pelaksanaan UN nanti terjadi pemadaman listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement