Sabtu 04 Apr 2015 17:00 WIB

Jokowi Kunjungi Pesantren di Solo

Presiden terpilih Jokowi bersama istrinya, Iriana Widodo.
Foto: dok Republika
Presiden terpilih Jokowi bersama istrinya, Iriana Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pribadi pulang ke Solo melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Quran Azzayadi di Jalan Kabangan Nomor 2/3, Tegalayu, Kelurahan Bumi, Solo, Sabtu (4/4).

Mantan wali kota Surakarta itu tiba di Ponpes Al Quran Azzayadi sekitar pukul 13.00 WIB. Jokowi yang datang bersama Antok (adik Iriana, istri Presiden) itu mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Jokowi disambut segenap santri dan langsung mengadakan pertemuan dengan Gus Karim.

Di dalam ruang utama ponpes, Jokowi menggelar pertemuan tertutup selama 30 menit dengan kiai. Setelah pertemuan, Gus Karim mengatakan kunjungan ini sifatnya pribadi karena sudah lama tidak bertemu.

"Saya semenjak Pak Jokowi dilantik menjadi Presiden ya baru kali ini bertemu kembali. Ya kalau dulu masih menjabat wali kota Surakarta sering bertemu," katanya.

Kepada Gus Karim, Jokowi sempat titip agar bersama-sama menjaga keamanan Kota Solo.

"Tadi pak Jokowi hanya kangen-kangenan saja. Beliau juga titip pesan agar kami ikut menjaga keamanan Kota Solo. Kemudian beliau juga meminta agar tidak ada radikalisme di pondok dan kota Solo pada umumnya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Karim mengatakan Jokowi menyampaikan keinginannya agar para santri mengadakan shalawatan di Istana Presiden Jakarta.

Jokowi kemudian melanjutkan kunjungan ke Ponpes Al Muayyad di Mangkuyudan pimpinan KH Abdul Rozaq Shofawi. Jokowi melakukan silaturahmi dengan para santri dan pimpinan ponpes tersebut.

Presiden dalam kunjungannya membagi-bagikan buku dan kaos kepada masyarakat yang hadir di pondok tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement