Senin 07 Oct 2024 15:20 WIB

Viral Video Jokowi tak Salami Try Sutrisno di Acara HUT Ke-79 TNI, Ini Penjelasan Istana

Di video viral tampak Jokowi menyalami tokoh lain kecuali Try Sutrisno.

Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA FOTO/Maulana Surya
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan beredar viral video Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara HUT Ke-79 TNI di mana Jokowi tak menyalami Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno. Pada video tersebut tampak Presiden Jokowi hanya menyalami undangan lain seperti Wapres ke-11 Boediono, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid yakni Shinta Nuriyah.

"Bapak Presiden sudah salaman dan menyapa Wakil Presiden ke-6 Bapak Try Sutrisno beserta Ibu di holding VVIP room," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, memberikan klarifikasi lewat keterangan persnya, Senin (7/10/2024).

Baca Juga

Yusuf mengatakan karena sudah bersalaman dan menyapa Try Sutrisno di ruang tunggu, maka pada kesempatan yang tampak dalam video, Presiden hanya menyalami undangan yang lain yang belum sempat disalami. Yusuf menekankan Presiden Joko Widodo sangat menghormati semua elemen masyarakat terlebih para tokoh pemimpin bangsa. 

"Sedangkan untuk yang lainnya seperti Ibu Shinta, Bapak Jusuf Kalla, Pak Boediono dan lain-lain, beliau belum sempat bertemu di holding room," jelas dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement