Senin 30 Mar 2015 21:50 WIB

Jokowi dan Film Si Buta dari Gua Hantu

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
jokowi
jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain dikenal sebagai pecinta musik metal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga penikmat film. Malam ini, Presiden Joko Widodo mengundang ratusan insan film Indonesia ke Istana Negara dalam rangka memeringati Hari Film Nasional.

Di hadapan ratusan undangan, Jokowi bercerita mengenai film-film yang kerap ditontonnya sewaktu kecil, mulai dari Si Buta dari Gua Hantu, Ratapan Anak Tiri, Cita Cinta dari SMA dan Puspa Indah di Taman Hati.

"Saya ingat waktu kecil nonton film Si Buta dari Gua Hantu. Tapi saat itu nontonnya bukan sama pacar, sama teman-teman," ujar presiden, Senin (30/3).

Menurut Jokowi, kala itu ia cukup rutin menonton film-film Indonesia, paling tidak dua pekan sekali. Ia juga menyebut sejumlah aktor dan aktris yang kerap ia tonton di layar lebar, antara lain Slamet Raharjo, Christine Hakim dan Rano Karno.

Hingga sekarang pun, di tengah-tengah kesibukannya menjadi presiden, Jokowi mengaku masih menyempatkan diri menonton film, paling tidak tiga bulan sekali. Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, ia paling menggemari film beraliran komedi.

"Kalau malam-malam, jam sembilan, saya dan anak istri suka ke bioskop nonton film. Saya senang komedi, seperti film Cinta Brontosaurus, Manusia Setengah Salmon, Comic 8. Itu saya tonton," katanya.

Peringatan Hari Film Nasional yang digelar di Istana Negara tersebut dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.

Selain itu, hadir pula sejumlah pelaku industri film, antara lain Slamet Raharjo, Reza Rahardian, Chico Jerrico, Okka Antara, Wulan Guritno, dan Lukman Sardi,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement