Ahad 29 Mar 2015 17:11 WIB

KSAD dan Pangkostrad Ziarah ke Makam Soeharto

KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Panglima Kostrad Letjen Mulyono di makan Soeharto.
Foto: Kostrad
KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Panglima Kostrad Letjen Mulyono di makan Soeharto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prajurit Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Kostrad) berziarah ke makam presiden Republik Indonesia (RI) ke-2 Jenderal Besar Soeharto beserta istri sebagai pendiri Kostrad di Astana Giribangun, Matesih, Ahad (29/3). Ziarah tersebut dipimpin KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Panglima Kostrad Letjen Mulyono.

Pangkostrad menyampaikan, kegiatan ziarah tersebut merupakan upaya untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kostrad ke-54 yang jatuh pada 6 Maret lalu. Kegiatan tersebut meneladani jiwa perjuangan para leluhur termasuk pendiri Kostrad. Rangkaian kegiatan salah satunya berziarah ke makam almarhum Jenderal Besar Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama dan sekaligus pendiri Kostrad.

Kegiatan ziarah itu adalah pembacaan yasin, tahlil, dan doa bersama, tabur bunga dan peletakkan karangan bunga dilanjutkan makan bersama di halaman Astana yang terletak di lereng barat Gunung Lawu atau sekitar 30 kilometer timur Kota Solo. Selanjutnya rombongan menuju tempat bakti sosial dan melakukan penanaman pohon di sekitar Astana Giribangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad dan Komandan satuan jajaran Kostrad Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kiranan, Ketua dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement