Kamis 26 Mar 2015 21:15 WIB

Hindari Penipuan, Ratusan Ribu Tiket Kapal Kedaluwarsa Dibakar

Rep: C81/ Red: Karta Raharja Ucu
kapal laut (ilustrasi).
Foto: IST
kapal laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -– Sebanyak 275.890 lembar tiket kertas yang sudah kedaluwarsa dimusnahkan dengan cara dibakar oleh PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak. Pemusnahan itu dilakukan sebagai upaya menghindari penipuan dengan tiket yang sudah tidak berlaku.

 

“Kita lakukan pemusnahan tiket kadaluarsa untuk menghindari penyalahgunaan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo kepada wartawan, Kamis (26/3).

Ia mengungkapkan karcis yang dimusnahkan terdiri dari 105.656 lembar tiket penumpang pejalan kaki dan 170.234 lembar tiket kendaraan campuran. Tiket yang dimusnahkan, merupakan tiket cadangan selama periode 2011 hingga 2014. Semua tiket tersebut sudah habis masa berlaku pada September 2014.

“Tiket ini sebekumnya dicetak sebagai antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi gangguan pada sistem tiket elektronik. Tiket ini sifatnya per tahun. Karena sudah melewati masa berlakunya, maka dimusnahkan,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement