Kamis 26 Mar 2015 08:51 WIB

DPD Partai Demokrat DKI Dukung SBY di Kongres Surabaya

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jelang Kongres Partai Demokrat yang akan digelar medio Mei 2015, DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta mendukung Susilo Bambang Yudhonyono (SBY) untuk maju sebagai ketua umum. Ketua Umum DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli menilai SBY berhasil selama menjadi Presiden RI.

“SBY adalah pemimpin tangan dingin dengan visi kuat,” ujar Nachrowi dalam siaran persnya, Kamis (26/3). Terbukti, kata dia, dalam kurun waktu 2004 sampai 2014, semua persolan yang mendera bangsa bisa diselesaikan SBY dengan baik tanpa mencederai pihak lain. "Ancaman dari luar untuk memecah belah juga bisa diatasi dengan baik."

Atas dasar itulah, papar Nachrowi, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan enam DPC Partai Demokrat se-Jakarta bulat mendukung SBY kembali menjadi ketua umum dalam Kongres yang akan diadakan pada Mei 2015 mendatang di Surabaya.

“Jauh hari sebelumnya, yakni pada saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) bulan November 2014 dan dipertegas lagi pada Rapat Kerja Daerah DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta Januari 2015 yang lalu, kami sudah memutuskan untuk mendukung dan meminta kesediaan Pak SBY maju sebagai ketum,” ungkap Nachrowi.

Pihaknya optimistis Demokrat akan memenangi banyak pilkada dan bahkan akan kembali bersinar pada Pemilu 2019, bila visi kepemimpinan SBY yang kuat tersebut digunakan untuk menakhodai partai berlambang bintang mercy tersebut.

Selain itu, kata dia, SBY adalah figur pemersatu dalam partai. Menurut Nachrowi, SBY juga terbukti sukses dan brilian dalam melakukan penyelamatan partai lewat KLB Bali pada 2013 lalu. Saat itu, ujar dia, Demokrat yang diprediksi banyak pengamat akan terjun bebas pada Pemilu 2014, ternyata masih bisa survive dan keluar dari badai.

“Tidak hanya di Jakarta di daerah lain juga begitu. Pada pertemuan-pertemuan Ketua DPD se-Indonesia semuanya ‘curhat’ dan bilang ke saya ingin Pak SBY jadi ketum, bahkan hampir 100 persen ketua-ketua DPC Partai Demokrat se-Indonesia juga masih menginginkan dipimpin Pak SBY,” paparnya.

Pihaknya bertekad kan menjaga agar Kongres nanti berjalan dengan kondusif. Sehingga,lanjut dia, tercapai aklamasi untuk menjadikan SBY sebagai ketum Partai Demokrat. Nachrowi mengimbau kepada semua pihak yang ingin mengganggu pelaksanaan Kongres dan ingin memecah-belah Partai Demokrat untuk mengurungkan niat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement