Ahad 22 Mar 2015 06:24 WIB

Pameran Dirgantara, Selingannya Kontes Batu Akik

 Pameran bau akik. Ilustrasi
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pameran bau akik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pameran dan kontes batu akik mewarnai pagelaran "Gebyar Dirgantara 2015" di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Sabtu (21/3). Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Mayor Filfadri mengatakan, dalam pameran ini, panitia menyediakan satu tenda berukuran besar yang terletak persis depan hanggar dan berdampingan dengan panggung hiburan.

"Didalam tenda terbuka ini panitia menyediakan enam tempat untuk pameran batu akik. Kemudian, panitia juga membuka pendaftaran kontes batu akik dari hari pertama penyelenggaraan Gebyar Dirgantara 2015 hingga besok," katanya, Sabtu (21/3).

Di hari pertama ini, kata dia, panitia telah menerima pendaftaran sebanyak 150 kontestan batu akik, dan ditargetkan hingga Ahad (22/3) terdapat 500 kontestan yang mendaftar. Para kontestan akan memperebutkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan total uang tunai jutaan rupiah.

Pameran dan kontes batu akik ini cukup menarik perhatian warga, terutama kaum Adam. Namun terdapat juga sejumlah wanita yang turut mampir dan melihat-lihat keindahan batu akik ini.

Pameran dan kontes batu akik merupakan satu dari sekian banyak acara yang digelar oleh panitia, seperti lomba mewarnai, pameran Foto, lomba burung berkicau, dan pameran pembangunan serta pameran dirgantara. Di samping itu juga ditampilkan paralayang, paramotor, aeromodeling dan performa artis lokal di atas panggung hiburan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement