Jumat 20 Mar 2015 14:50 WIB

Lapuk, Jembatan di Tangerang Roboh

Jembatan Ambruk (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Jembatan Ambruk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jembatan penghubung kawasan Perumahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dengan Karawaci roboh. Warga terpaksa mencari jalan alternatif.

"Kami terpaksa memutar arah terlebih dahulu dengan jarak tempuh yang panjang bila hendak ke Karawaci atau Gading Serpong," kata Ridho Pratama (23 tahun) warga Desa Bojong Nangka, Kelapa Dua ditemui di Tangerang, Jumat (20/3).

Ridho mengatakan penyebab jembatan roboh akibat kayu penyangga lapuk dan tidak kuat menahan beban saat dilalui kendaraan bermotor.

Jembatan itu dibangun dengan cara swadaya masyarakat di Perumahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua dan sekitarnya. Keberadaan jembatan itu dapat memperlancar arus orang dan barang, dan letaknya bersebelahan dengan lahan milik perguruan tinggi swasta.

Warga Kelapa Dua lainnya, Junaedi Rasmin (38) mengatakan pihaknya mengharapkan Pemkab Tangerang dapat membantu perbaikan jembatan itu.

"Atau pemilik yayasan perguruan tinggi swasta itu diharapkan membantu membangun jembatan yang roboh," kata Junaedi.

Setiap hari, ribuan warga setempat menggunakan jembatan tersebut apalagi pagi hari atau sore saat jam pulang kerja.

Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Yayat Rohiman mengatakan pihaknya mendapatkan laporan jembatan roboh dari warga setempat. Yayat menambahkan pihaknya bersama aparat terkait akan meninjau ke lokasi dan mengecek supaya secepatnya diperbaiki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement