Kamis 19 Mar 2015 06:41 WIB

Cirebon Bersolek untuk Wisata Religi-Sejarah

Keraton Kasepuhan Cirebon.
Keraton Kasepuhan Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Cirebon akan mengembangkan sejumlah tempat wisata menjadi destinasi wisata yang permanen seperti wisata religi dan sejarah yang ada di Cirebon Raya. Program ini ditargetkan terealisasi pada 2017.

"Tahun 2017 nanti Cirebon akan menjadi tuan rumah Festival Keraton Nusantara (FKN). Usai pagelaran FKN tersebut kita akan mengembangkan sejumlah tempat wisata menjadi destinasi wisata yang permanen," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Rabu (18/3).

Ditemui usai melakukan pertemuan dengan Sultan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arif Natadiningrat di Rumah Dinas Wagub Jabar Kota Bandung, jelang FKN nanti akan dibuat sebuah tempat sebagai pusat kegiatan FKN serta pusat budaya setelahnya.

"Kita menyiapkan tempat sebagai pusat kegiatan dan budaya, sekaligus nanti dikembangkan destinasi-destinasi wisata," kata dia.

Deddy mengatakan, hal ini patut untuk dikembangkan lebih jauh lagi mengingat sejumlah infrastruktur di kawasan timur yang tengah dibangun seperti Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka serta pelabuhan Pelindo yang akan diperluas.

"Itu memungkinkan kedatangan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara menjadi meningkat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement