Selasa 17 Mar 2015 10:22 WIB

Kementerian PU-Pera akan Bangun Shelter di Padang Utara

Rep: c70 / Red: Hazliansyah
Tsunami (ilustrasi)
Foto: [ist]
Tsunami (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU-Pera) akan membangun tempat evakuasi sementara (TES) atau shelter yang berlokasi di Wisma Indah Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.

"Dari kementerian sudah dilakukan sosialisasi terkait pembangunan TES yang sudah selesai Detail Engineering Design (DED) oleh pihak konsultan perencana pada beberapa waktu lalu," kata Camat Padang Utara, Teddy Antonius di Padang, Sumatera Barat, Selasa (17/3).

Ia menjelaskan, Kecamatan Padang Utara merupakan salah satu kecamatan di Kota Padang yang hampir seluruh wilayahnya berada di zona merah. Zona di mana, menurut peta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) adalah area yang berisiko terancam jika terjadi tsunami.

"Sehingga masyarakat di sini sangat berharap pemerintah dapat menyediakan shelter sebagai tempat evakuasi," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan shelter akan memberikan rasa aman masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Ulak Karang Utara dan Ulak Karang Selatan. 

Ia mengatakan, shelter ini mempunyai ketinggian 14 meter dengan empat tingkat. Dilengkapi dengan perlengkapan pantry, genset, fasilitas penerangan dan air bersih. Diperkirakan, shelter ini dapat menampung lebih dari 2.000-an orang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement