Kamis 12 Mar 2015 13:57 WIB

Rekrut Yenny Wahid, PAN Dinilai tak Punya Ukuran

Rep: Agus Raharjo/ Red: Ilham
Yenny Wahid
Foto: Republika/ Wihdan
Yenny Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar permintaan Partai Amanat Nasional (PAN) pada putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menjadi Wakil Ketua Umum mengejutkan kader PAN. Mantan Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Sulistyowati mengatakan dirinya tidak setuju kalau Yenny Wahid masuk PAN.

Menurutnya, masih banyak kader potensial yang ada di PAN dan siap untuk diberdayakan. Bukan justru meminta pihak luar untuk ikut bergabung dengan PAN dan menempati posisi penting. "Ini masalah political will yang ukurannya tidak jelas," kata Sulis pada Republika, Kamis (12/3).

Permintaan untuk Yenny menduduki jabatan Wakil Ketua Umum PAN itu bukan dari Ketua Umum, Zulkifli Hasan. Namun, ajakan tersebut justru datang ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Soetrisno Bachir. Namun, ajakan SB tersebut ditolak oleh pendiri Gusdurian itu.

Menurut Sulis, selama ini PAN dikenal sebagai partai menengah yang religius, nasionalis, dan intelek. Jadi kader yang sudah jadi dari PAN juga banyak. "Dengan label partai reformis, tentu tidak kurang stok," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement