Kamis 05 Mar 2015 21:14 WIB

Kebakaran Besar di Tanah Abang Memutus Jalur Rel Kereta

 Api melahap pemukiman padat di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/3). (Republika/Tahta Aidilla)
Api melahap pemukiman padat di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran yang terjadi di Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, memutus jalur Kereta Rel Listrik (KRL) antara Stasiun Manggarai dan Tanah Abang.

"Saat ini untuk lintas Tanah Abang - Manggarai dan sebaliknya belum dapat dilalui KRL karena warga yang membawa barang berkumpul di jalur rel," kata direksi PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam keterangan tertulisnya.

KCJ mengungkapkan saat ini petugas keamanan masih terus melakukan penertiban agar jalur rel kembali dapat dilalui KRL. Mereka juga mengimbau pengguna jasa yang akan menuju lintas Bogor - Bekasi disarankan untuk memulai perjalanan KRL dari Stasiun Manggarai.

Sedangkan untuk perjalanan KRL dari Bogor dan Depok menuju Jatinegara atau sebaliknya hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Manggarai. Selain itu kebakaran juga mengakibatkan Listrik aliran atas pada jalur Tanah Abang hingga Palmerah dipadamkan karena api yang semakin membesar dan berdekatan dengan listrik aliran atas.

KCJ mengimbau bagi pengguna jasa yang akan menuju lintas serpong, Parung Panjang dan Maja disarankan untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran. PT KCJ juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa atas gangguan perjalanan yang diakibatkan kebakaran di wilayah Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement