Ahad 21 Feb 2021 09:44 WIB

Lilin Terjatuh, Rumah di Tanah Abang Terbakar

Api berasal dari lilin yang digunakan saat berlangsungnya pemadaman listrik di sana.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
(ilustrasi) nyala lilin
Foto: tangkapan layar pixnio.com
(ilustrasi) nyala lilin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Karet Pasar Baru Barat, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang Jakarta Pusat, Ahad (21/2) dini hari. Api berasal dari lilin yang digunakan saat berlangsungnya pemadaman listrik di sana. 

"Dugaan terbakar dari lilin karena adanya pemadaman listrik. Lilin diduga jatuh dan membakar kain yang ada di kamar lantai dua," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, ketika dikonfirmasi Ahad pagi. 

Baca Juga

Asril menjelaskan, kebakaran terjadi saat Jakarta dilanda banjir. Ketika itu, unit pemadam kebakaran Pos Kebon Melati sedang menyedot genangan banjir di sekitar RSAL Mintohardjo. "Petugas Pos Kebon Melati lalu mendapat informasi kebakaran itu pukul 00.47 WIB. Petugas langsung meluncur ke TKP," kata dia. Petugas bisa meluncur ke lokasi dengan cepat, imbuh dia, karena akses tak terhambat oleh banjir. 

Sebanyak 19 unit mobil pemadam berserta 95 personel dikerahkan. Api berhasil dipadamkan pukul 01.56 WIB. Objek yang terbakar, kata Asril, adalah bagian rumah di lantai dua saja. Luas areanya sekitar 105 meter persegi.  Akibat kebakaran ini, lanjut dia, penghuni rumah yang terdiri atas empat jiwa terdampak. Namun tak ada korban jiwa. Adapun taksiran kerugian sekitar 315 juta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement