Rabu 25 Feb 2015 23:27 WIB

Ini Alasan Sutrisno Bachir Kembali ke Panggung Politik

Rep: c67/ Red: Esthi Maharani
Calon ketum PAN Zulkifli Hasan didukung mantan ketum PAN Sutrisno Bachir (kanan).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon ketum PAN Zulkifli Hasan didukung mantan ketum PAN Sutrisno Bachir (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2005-2010 Sutrisno Bachir kembali muncul di pentas politik pada Kongres PAN kali ini. Padahal, pada 2010 Sutrisno pernah menyatakan sudah tidak memiliki syahwat untuk berpolitik lagi.

Kemunculannya kali ini pun menimbulkan pertanyaan. Tak terkecuali Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Ia pun langsung menanyakannya kepada Sutrisno Bachir ketika mendampingi calon ketua umum PAN, Zulkifli Hasan ke kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Rabu (25/2).

"Karena banyak kader yang datang jelang kongres termasuk pak Zul dan puncaknya pak amien," ujar Sutrisno membeberkan alasan kembali muncul di arena politik.

Alasan lainnya, Sutrisno juga diminta untuk mengajak kader yang ada di luar atau tidak aktif untuk aktif. Disamping itu, untuk merealisasikan dakwah maka harus juga lewat politik yaitu dengan menjadi penguasa.

Sebelumnya, calon ketua umum PAN Zulkifli Hasan mendatangi kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta. Zulkifli dan rombongan diterima langsung oleh ketua umum Muhammadiyah Din Syamsuddin beserta pengurus lainnya. Di Yogyakarta, Zulkifli juga melakukan konsolidasi pemenangan selama dua hari sejak Selasa (24/2) di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement