Senin 23 Feb 2015 15:30 WIB

Pimpinan KPK Temui Jaksa Agung

Rep: c07/ Red: Esthi Maharani
Pelaksana tugas (plt) pimpinan KPK, (dari kiri) Indriyanto Seno Adji, Taufiqurrahman Ruki dan Johan Budi.
Pelaksana tugas (plt) pimpinan KPK, (dari kiri) Indriyanto Seno Adji, Taufiqurrahman Ruki dan Johan Budi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tiga pimpinan KPK menyambangi Kejaksaan Agung pada Senin (23/2) sore.  Kedatangan mereka untuk bertemu dengan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Para pimpinan KPK tersebut tiba di Kejaksaan Agung pada pukul 15.10 WIB. Adapun tiga pimpinan KPK yang datang adalah Taufiqurahman Ruki, Zulkarnaen dan Johan Budi. Ketiga pimpinan KPK itu langsung memasuki gedung Sasana Bina Karya untuk melakukan pertemuan dengan Jaksa Agung.

"Kita ke sini (Kejaksaan Agung) mau koordinasi, sebagai lembaga penegak hukum, saling koordinasi," kata Zulkarnaen yang mengenakan jas hitam di Kejaksaan Agung, Senin (23/2).

Saat ditanyakan tentang permintaan penambahan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk KPK, Zulkarnaen tidak memberikan banyak komentar. "Iya itu nanti ya, sabar," ucapanya.

Sebelumnya pada Jumat lalu, para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Mabes Polri. Maksud kedatangan mereka terkait koordinasi kerjasama antara KPK dan Polri.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan rumusan kerangka penyelesaiannya sebanyak dua poin utama. Pertama adalah, menurut kesepakatan mereka untuk berkomitmen menyelesaikan kasus dengan segera.

Kedua, ke depannya KPK dan Polri akan mempererat kerjasama di dalam pemberantasan korupsi.

Rencananya para pimpinan KPK dan Polri masih akan terus melakukan koordinasi pertemuan. Mereka dijadwalkan akan bertemu lagi pada Selasa (24/2) besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement