Ahad 22 Feb 2015 18:16 WIB
Koin untuk Australia

Ungkit Bantuan Tsunami, Netizen Australia Kecam Tony Abbott

Rep: Elba Damhuri/ Red: Bayu Hermawan
  Ratusan masyarakat yang tergabung dalam koalisi pro Indonesia menggelar gerakan Koin untuk Australia di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (22/2).  (Republika/Yasin Habibi)
Ratusan masyarakat yang tergabung dalam koalisi pro Indonesia menggelar gerakan Koin untuk Australia di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (22/2). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Australia mengecam pernyataan Perdana Menteri Tony Abbott yang mengungkit bantuan negara itu untuk korban tsunami Aceh.

Mereka menegaskan bantuan Australia untuk Aceh diberikan dengan ikhlas tanpa meminta pamrih karena alasan kemanusiaan.

"Maaf Aceh, donasi dari rakyat Australia untuk korban tsunami ikhlas kami berikan. Ini tidak seperti (kelakuan) para politisi kami," tulis salah seorang warga negara Australia dalam akun twitter ‏@alisoncroggon.

Warga Australia lainnya, mengungkapkan Abbot telah bertindak picik dengan mengaitkan bantuan tsunami Aceh dengan persoalan politik.

"Tolong pahami, Abbott tidak mewakili seluruh rakyat Australia," tulisnya dalam akun twitter @AilsaLamont

Hal senada disampaikan Simmo just Simmo (‏@SimmojustSimmo). Kata dia, Abbott bukan PM Australia ketika bantuan ini diberikan. Segala komentar yang keluar dari mulutnya merupakan opini pribadi.

"Dia tidak berbicara atas nama Australia," kata Simmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement