Sabtu 21 Feb 2015 09:49 WIB
Kisruh Lion Air

Lion Air Delay, Air Asia Pusatkan Keberangkatan di Terminal 2E dan F

Rep: C05/ Red: Winda Destiana Putri
Personil polisi dan pasukan Paskhas TNI AU melakukan pengamanan, terkait penumpukan penumpang akibat keterlambatan penerbangan Pesawat Lion Air, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten,Jumat (20/2).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Personil polisi dan pasukan Paskhas TNI AU melakukan pengamanan, terkait penumpukan penumpang akibat keterlambatan penerbangan Pesawat Lion Air, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten,Jumat (20/2). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Maskapai Air Asia memusatkan keberangkatan penerbangannya di Terminal 2E dan 2F Bandara Soekarno Hatta. Hal ini menyikapi kisruh delay Lion Air yang terjadi di Terminal 3.

Humas Air Asia, Malinda Yasmin menyatakan pemindahan ini ditujukan untuk penerbangan domestik maupun internasional. Nantinya, penerbangan domestik check in di Terminal 3 dan boarding di Terminal 2F.

Sedangkan penerbangan internasional dihimbau langsung menuju Terminal 2E untuk check in dan boarding. "Ini upaya mencegah penumpang tak menumpuk di Terminal 3. Soalnya delay Lion Air membuat Terminal 3 penuh sesak," ujarnya Sabtu (21/2).

Dia menambahkan hingga kini beberapa tujuan penerbangan Air Asia sudah terkena dampak dari situasi di Terminal 3. Rute penerbangan internasional yang terkena dampak yakni tujuan Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura. Sedangkan untuk rute penerbangan dalam negeri yakni tujuan Yogyakarta, Medan, Bali dan Surabaya.

"Untuk rute penerbangan diluar itu, kemungkinan besar juga akan terkena dampak nya," kata dia.

Malinda Yasmin juga menyarankan agar penumpang lebih awal datang ke bandara. Hal ini untuk mencegah kondisi terkini di Bandara.

Sebelumnya sejak Rabu (18/2) hingga Jumat (20/2) maskapai penerbangan Lion Air mengalami delay besar besaran. Hal ini karena adanya beberapa pesawat Lion Air yang rusak. Delay besar besaran ini akhirnya menyebabkan para penumpang terkatung katung di bandara. Selain itu para penumpang juga memprotes refund tiket pesawat yang prosesnya berbelit belit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement