Jumat 20 Feb 2015 18:43 WIB
Kisruh Lion Air

Keterlambatan Lion Air, tak Pengaruhi Agen Tiket Pesawat di Yogyakarta

Rep: C67/ Red: Winda Destiana Putri
Penumpang maskapai Lion Air.
Foto: Republika/Hafidz Muftisany
Penumpang maskapai Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Meskipun aktifitas keberangkatan maupun kedatangan penerbangan di Bandara Adisucipto Yogyakarta ikut terdampak atas terjadinya delay pesawat Lion Air di Bandara Soekarno Hatta sejak Rabu (18/2) lalu, namun hal tersebut tidak berdampak terhadap agen tiket yang berada di sekitar Bandara.

"Belum ada, lancar-lancar saja, meskipun terjadi delay lama," ujar Eti, karyawan di agen tiket Barito Jaya Bandara Adisucipto kepada Republika, Jumat (20/2).

Menurut Eti, sejak Rabu hingga saat ini tidak ada pemesan tiket yang mengajukan komplain maupun pembatalan tiket. Disamping itu, dari pihak Bandara maupun Lion Air juga tidak ada pemberitahuan.

Hal yang sama juga dikatakan, Eka, staff admin super fun tours. Menurutnya, delay Lion Air yang terjadi sejak Rabu lalu tidak ada dari pemesan yang membatalkan maupun menanyakan alasan keterlambatan.

"Termasuk keberangkatan dari Jakarta ke Jogja belum ada komplain, mungkin karena pesannya awal Maret, jadi pemesan tidak ada yang terkena delay," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Humas Bandara Adisucipto Yogyakarta mengatakan terjadinya delay Lion Air berdampak terhadap keterlambatan tiga sampai enam jam kedatangan maupun keberangkatan pesawat. Sekitar 15 pesawat mengalami keterlambatan sejak Rabu hingga Jumat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement