Kamis 19 Feb 2015 16:12 WIB
Pesawat Lion Air rusak

Penumpang Lion Disarankan Konfirmasi Dulu Sebelum ke Bandara

Rep: C05/ Red: Indira Rezkisari
Lion Air (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Lion Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura II selaku penanggung jawab Bandara Soekarno Hatta menyerukan agar penumpang mengkonfirmasi jadwal penerbangan  terlebih dahulu pada maskapai sebelum melakukan penerbangan. Hal ini menyikapi penundaan jadwal terbang pada sejumlah penerbangan sejak kemarin, Rabu (18/2).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi mengatakan hal ini sebaiknya dilakukan agar tak terjadi penumpukan penumpang di bandara.  Dia menyatakan saat ini di Terminal 1 dan Terminal 3 terjadi penumpukan calon penumpang pesawat. “Setidaknya ada lima penerbangan yang seharusnya terbang kemarin namun baru berangkat hari ini,” ujarnya, Kamis (19/2).

Dia menyatakan sejauh ini terus berkordinasi pada maskapai terkait. Sampai sejauh ini, kata dia, penundaan masih akan terjadi karena efek batalnya sejumlah penerbangan kemarin. Budi berharap pihak maskapai segera mengganti kerugian milik penumpang karena adanya penundaan. Hal tersebut sesuai dengan perundangan.

Sebelumnya 600 ratus penumpang pesawat Lion Air terlantar sejak Rabu (18/2) pukul 13.00 hingga Kamis, (19/2). Penyebab terlantarnya penumpang karena adanya 10 pesawat Lion Air yang rusak. Gara-gara kejadian ini banyak penumpang yang terlunta-lunta di bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement