Kamis 19 Feb 2015 09:25 WIB
Calon Kapolri Baru

Mabes Lakukan Koordinasi Internal Terkait Pencalonan Badroddin Haiti

Komisaris Jenderal (Komjen) Badroddin Haiti.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Komisaris Jenderal (Komjen) Badroddin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri berkoordinasi untuk menentukan langkah-langkah internal menyusul keputusan Presiden Joko Widodo yang mengajukan Komjen Pol Badroddin Haiti sebagai calon kapolri baru.

"Kami akan berkoordinasi, kami melakukan langkah-langkah internal," kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, di Jakarta.

Meski demikian, pihaknya tidak merinci perihal langkah-langkah internal Polri tersebut. Menurut dia, Badroddin selanjutnya akan menjalani beberapa mekanisme untuk maju menjadi Trunojoyo-1 termasuk uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di DPR.

"Belum ada kapolri definitif. Presiden baru mengumumkan calon baru lagi. Jadi, masih ada beberapa mekanisme yang harus dijalani," ujarnya.

Presiden Jokowi memutuskan untuk mengajukan Komjen Pol Badroddin Haiti sebagai calon Kapolri baru menyusul pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat.

"Untuk menciptakan ketenangan, memenuhi kebutuhan Polri, dan segera dipimpin oleh seorang Kapolri definitif maka hari ini kami usulkan Komjen Badrodin Haiti untuk mendapatkan persetujuan DPR sebagai Kapolri," kata Presiden Jokowi di Istana

Merdeka, Jakarta, Rabu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement