Selasa 17 Feb 2015 20:27 WIB
Imlek

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Gabungan

Rep: C01 / Red: Ani Nursalikah
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.
Foto: Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengadakan operasi gabungan dengan seluruh Polres di Jakarta untuk mengamankan perayaan Imlek tahun ini yang jatuh pada Kamis, 19 Februari.

"Pengamanan melibatkan 970 personel dari Polda dan 2.350 personel dari jajaran Polres DKI Jakarta. untuk antisipasi terjadinya kriminalitas di klenteng-klenteng yang berada di Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Martinus Sitompul, Selasa (17/2).

Total 3.320 personel kepolisian ini akan disebar secara merata di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek. Para personel akan ditempatkan di 150 klenteng yang berada di Jakarta.

Martinus menyatakan pengamanan dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para masyarakat yang merayakan Imlek. Martinus menjelaskan kepolisian akan memusatkan penjagaannya di Jakarta Pusat.

Sebab, Jakarta Pusat merupakan titik sentral dari Jakarta. Para petugas akan melakukan patroli selama perayaan dilangsungkan.

Tak hanya melakukan pengamanan, kepolisian juga akan turut mengatur penertiban lalu lintas saat perayaan Imlek berlangsung. Karena itu, akan ada pula petugas kepolisian yang ditempatkan di pos-pos pantau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement