Selasa 17 Feb 2015 02:58 WIB

Marsdya Dede Rusamsi Jabat Kasum TNI

Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kasum TNI Marsekal Madya Dede Rusamsi.
Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kasum TNI Marsekal Madya Dede Rusamsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI kepada Marsekal Madya (Marsdya) Dede Rusamsi yang sebelumnya menjabat wakil gubernur (Wagub) Lemhannas.

Penyerahan jabatan Kasum TNI berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/360/II/2015, tanggal 13 Februari 2015, dan dilaksanakandi ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (16/2).

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, tugas Kasum TNI adalah mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan kebijakan Panglima TNI, serta sebagai ketua dewan penentu kebijakan dan mengkoordinasikan pembangunan kekuatan alutsista yang dijalankan di masing-masing angkatan.

Panglima TNI beserta seluruh jajaran menyambut rasa bahagia dan bangga atas kehadiran Kasum TNI yang baru. “Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitas organisasi, untuk itu kehadiran Kasum TNI yang baru dapat membawa kondisi yang semakin segar, semakin inovatif ke depan,” ujarnya.

Jenderal Moeldoko juga menyampaikan, saat ini semua pihak harus mewaspadai situasi nyaman rutinitas yang pada akhirnya dapat mengkooptasi inovasi kreativitas dan bahkan produktivitas. Untuk itu, perlu berpikir melampaui masa, sehingga tidak terjebak pada posisi statis.

Dia menyebut, hendaknya semua orang, khususnya prajurit TNI harus selalu berpikir positif. Tetapi, sebelum berpikir positif, sebaiknya harus selalu membangun imajinasi yang positif. "Setelah kita membangun imajinasi yang positif, maka kita membuat konsep yang positif dan setelah kita membuat konsep yang positif kita menjalankan hal-hal yang positif," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement