Senin 09 Feb 2015 06:56 WIB

Bima Arya: Hatta Rajasa Telah Menolong Saya

Red: Ilham
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Bima Arya Sugiarto dan kader senior PAN, Achmad Farhan Hamid menilai Hatta Rajasa adalah figur penolong yang menggolkan banyak kader partai itu menjadi pejabat publik dan pejabat politik.

"Pak Hatta Rajasa telah menolong saya sehingga menjadi Wali Kota Bogor," kata Bima Arya Sugiarto pada deklarasi dukungan pengurus DPW dan DPD PAN se-Indonesia Timur kepada Hatta Rajasa untuk maju lagi sebagai calon Ketua Umum PAN periode 2015-2020 di Manado, Minggu malam (9/2).

Menurut Bima Arya, Hatta Rajasa figur yang kompeten sebagai pemimpin dengan melakukan regenerasi secara selektif. Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada seluruh kader PAN yang memiliki hak suara untuk memilih Hatta Rajasa pada Kongres PAN yang akan diselenggarakan di Bali, tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2015.

Kader senior PAN, Achmad Farhan Hamid menambahkan, Hatta Rajasa figur politisi yang suka menolong. Farhan menyatakan, dirinya sudah bersama Hatta Rajasa sejak 1998 dan mengenal banyak karakter Hatta. "Hatta memiliki banyak kelebihan dan kreativitas," katanya.

Menurut Farhan, Hatta berjiwa penolong dan suka menolong orang tanpa pamrih dan tanpa memberitahu kepada yang ditolongnya. "Saya juga ditolong oleh Hatta menjadi wakil ketua MPR RI," katanya.

Farhan menegaskan, PAN membutuhkan Hatta Rajasa untuk melanjutkan membangun partai. Apalagi, kata dia, banyak perubahan dalam pentas politik nasional yang membutuhkan figur kompeten. "Ke depan akan dilakukan Pilkada secara serentak serta berikutnya Pilkada dan Pilpres secara serentak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement