Jumat 30 Jan 2015 19:35 WIB

Redakan Kisruh KPK-Polri, Hasyim Muzadi akan Sowan ke Megawati

Rep: C82/ Red: Karta Raharja Ucu
Mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Achmad Hasyim Muzadi mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (30/1) petang. Saat keluar dari Gedung KPK, Hasyim mengatakan, maksud kedatangannya tersebut untuk bertemu Ketua KPK Abraham Samad.

Dalam pertemuan tersebut, Hasyim menyampaikan tujuannya kepada Samad agar kekisruhan antara KPK dan Polri segera diredakan. Setelah ini, ia akan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya saat ini akan berusaha ketemu Bu Mega. Mudah-mudahan dengan pendekatan-pendekatan kultural lebih tepat daripada perdebatan-perdebatan politik yang sangat sarat dengan muatan kepentingan," kata Hasyim di Gedung KPK, Jumat (30/1).

Namun, saat ditanya apa yang akan ia bicarakan jika bertemu Megawati, Hasyim enggan membeberkan hal tersebut. "Ya nantilah. Moso saya belum ngomong tapi saya sampaikan ke sampeyan kan. Mudah-mudahan diterima (keinginan bertemu). Saya belum tahu diterima atau tidak. Tapi saya ingin bersilaturahim dan menghadap beliau," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement