Jumat 30 Jan 2015 10:24 WIB

MUI Setuju Tembak Mati Pengedar Narkotika di Tempat

Rep: c03/ Red: Bilal Ramadhan
 Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) bersiap memusnahkan barang bukti ganja dan sabu-sabu yang berhasil disita di Kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (16/1).   (Antara/Sigid Kurniawan)
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) bersiap memusnahkan barang bukti ganja dan sabu-sabu yang berhasil disita di Kantor BNN, Jakarta Timur, Jumat (16/1). (Antara/Sigid Kurniawan)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG-- Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mendukung Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang untuk mengungkap gembong peredaran narkoba di Kota dan Kabupaten Tangerang. Bahkan MUI sepakat bila aparat kepolisian melakukan penembakan mati ditempat terhadap pengedar narkoba.

"Sudah ada intruksi tembak mati di tempat, kami setuju itu," tutur Sekretaris Umum MUI Kota Tangerang, Ahmad Khaeruddin.

Khaeruddin mengatakan MUI terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan, hal ini juga sebagai bentuk partisipasi MUI dalam pemberantasan narkoba di Kota Tangerang.

Khaeruddin juga mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam memberikan informasi kepada kepolisian setempat bila mendapati ada yang menyalahgunakan narkoba. Selain itu Khaeruddin menghimbau agar orang tua lebih meningkatkan pengawasan dan melakukan pembinaan kepada anak usia produktif yang dinilai rentan menjadi sasaran pengedar narkoba.

"Satu hari ada 450 orang mati gara2 narkoba, kalau ini tidak di antisipasi mau jadi apa bangsa ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement