Kamis 29 Jan 2015 20:37 WIB

Kantor Disdik Sukabumi Dirampok, Ratusan Juta Lenyap

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Perampokan
Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi kemasukan pencuri, Kamis (29/1) dini hari. Uang senilai Rp 200 juta yang tersimpan di lemari brangkas lenyap digondol pencuri.

Kantor Disdik Kota Sukabumi berlokasi di Jalan Raya Sukabumi-Palabuhanratu Kecamatan Lembursitu. Kejadian pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 08.30 WIB oleh staf keuangan di lingkungan Disdik.

"Dalam aksi pencurian ini satu brangkas rusak dan uang didalamnya hilang,"ujar Kapolsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota, AKP Supardi kepada wartawan, Kamis.

Pelaku perampokan diduga masuk ke dalam kantor melalui bagian belakang bangunan. Hal ini dikarenakan di depan kantor Disdik terdapat dua orang satuan pengamanan (Satpam) yang berjaga.

Menurut Supardi, hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Termasuk untuk memastikan berapa jumlah pencuri yang melakukan aksinya di Kantor Disdik.

Kepala Disdik Kota Sukabumi Dudi Fathul Djawad kepada wartawan menerangkan, uang ratusan juta rupiah yang hilang bukan merupakan milik Disdik. Informasi yang diperolehnya dari Bendahara Disdik menyebutkan uang tersebut merupakan titipan dari salah satu SMK di Kota Sukabumi

Dudi mengatakan, Disdik menyerahkan sepenuhnya upaya penyelidikan kasus pencurian tersebut kepada polisi. Harapannya, pelaku pencurian bisa segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement