Selasa 27 Jan 2015 16:41 WIB

Jonan: Garuda Harus Jadi Pelopor Keselamatan Penerbangan Indonesia

Rep: C78/ Red: Winda Destiana Putri
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atas pencapaian PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam memeroleh predikat Maskapai Bintang Lima dari Skytrax, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta agar Garuda bisa menjadi pelopor keselamatan dalam industri penerbangan tanah air. 

"Makanya, manajemen Garuda yang baik ini jangan hanya berhenti sampai di penghargaan ini saja," tuturnya dalam acara penganugerahan Maskapai Bintang Lima bagi Garuda Indonesia pada Selasa (27/1).

Pengembangan dalam hal pelayanan agar tetap menjadi maskapai terbaik penting dilakukan dalam rangka mempertahankan gelar tersebut. Khususnya, kata Jonan, pelayanan dalam menjaga keselamatan dan keamanan selama penerbangan.

Dalam kesempatan tersebut, Jonan juga mengungkapkan akan menerapkan safety riding bagi seluruh maskapai penerbangan di Indonesia mulai Februari 2015. Tujuannya untuk membenahi industri penerbangan di Indonesia.

"Banyak yang akan tidak suka dengan keputusan saya, tapi ini harus dilakukan, untuk itu diharapkan Garuda harus bantu pemerintah," tuturnya. Ia meminta agar seluruh maskapai nantinya dapat bersifat terbuka. Menurutnya selama ini industri maskapai merupakan industri yang hingar bingar tapi bersifat tertutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement