Rabu 21 Jan 2015 13:26 WIB

Jadwal Kepulangan Jokowi Tertunda dari Entikong

Perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kalimantan Barat.
Foto: ISTIMEWA
Perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK-- Hujan deras yang mengguyur sekitar Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalbar sempat menunda jadwal kepulangan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan rombongan, Rabu (21/1).

Jokowi dan rombongan tiba menggunakan tiga unit helikopter sekitar pukul 09.30 WIB. Kemudian langsung meninjau PPLB Entikong yang menjadi pintu perbatasan darat pertama di Indonesia. Melihat kondisi PPLB Entikong, Jokowi sempat kecewa karena tidak ada perubahan yang signifikan.

Terkait hal itu, Jokowi berjanji akan merehabilitasi PPLB Entikong dan wilayah perbatasan. Khusus PPLB Entikong, pembangunannya akan dimulai pada Maret mendatang. Ia juga berencana akan kembali untuk melihat perubahan di PPLB Entikong pada Desember nanti.

Mengenai kondisi pintu lain perbatasan, ia mengatakan akan membenahi secara bertahap. Setelah mengunjungi PPLB Entikong dan berdialog dengan masyarakat selama 45 menit, hujan turun dengan deras selama setengah jam.

Presiden dan rombongan menunggu di Satgas Pengamanan Perbatasan sebelum melanjutkan kunjungan ke Tayan, Kabupaten Sanggau. Jokowi berkunjung ke Kalbar sejak Selasa (20/1).

Selain meresmikan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, juga bertemu petani di Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, dan rakor penanggulangan asap di Rasau Jaya. Kemudian mengunjungi perbatasan di Entikong dan proyek pembangunan Jembatan Tayan di Kabupaten Sanggau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement