Rabu 21 Jan 2015 11:02 WIB

Perpisahan Sutarman, Budi Gunawan tidak Hadir

Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan di ruang Komisi III DPR, Kamis (15/1)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon Kapolri Komjen Budi Gunawan di ruang Komisi III DPR, Kamis (15/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala Polri Jenderal Sutarman meminta Wakapolri Komjen Badrodin Haiti untuk segera melakukan konsolidasi internal untuk menjaga integritas dan kekompakan atau soliditas institusi Polri ke depan.

"Pesan saya ke Bapak Badrodin, agar segera melakukan konsolidasi ke dalam, jaga integritas, soliditas dan profesionalitas kesatuan," kata Sutarman dalam Upacara Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Kapolri Kepada Wakapolri di Jakarta, Rabu (21/1).

Sutarman juga mengucapkan selamat kepada wakapolri untuk menjalankan amanah tanggung jawab serta tugas-tugas kapolri dengan baik. Pihaknya mengatakan telah secara tulus dan ikhlas melepaskan jabatan sebagai kapolri.

Dia bahkan, mengatakan bahwa jauh-jauh hari telah mempersiapkan para juniornya untuk sewaktu-waktu menggantikan jabatannya sebagai kapolri.

Sutarman berdoa di bawah kepemimpinan Komjen Badrodin Haiti, institusi Polri mampu semakin berkembang menjadi institusi yang dipercaya dan dicintai masyarakat.

Selain mantan kapolri dan wakapolri, dalam upacara itu hadir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Anang Iskandar dan Kadivhumas Polri Irjen Ronny F. Sompie. Sementara pejabat Polri lainnya seperti Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan dan mantan Kabareskrim Komjen Suhardi Alius tidak tampak hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement