Selasa 20 Jan 2015 07:17 WIB

Penerbangan Malam di Bandar Udara Sentani Masih Sepi Peminat

Bandar Udara Sentani
Foto: Antara
Bandar Udara Sentani

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Bandar Udara Kelas I Khusus Sentani, Papua sudah siap melayani penerbangan (flight) untuk sore dan malam hari.

"Fasilitas rambu-rambu di bandara sudah siap, apalagi untuk penerbangan malam juga sudah siap," kata Kepala Bandar Udara Kelas I Khusus Sentani Herson di Sentani, Selasa.

Herson menjelaskan, hanya saja pasar di Papua khususnya di Sentani untuk penerbangan malam ke daerah barat masih kosong.

"Misal saja Batik Air yang cuma berisi 19-21 orang penumpang untuk penerbangan malam maka akan merugi lama-kelamaan, sehingga saat ini masih dalam percobaan," ujarnya.

Menurut dia, ke depannya pihaknya berharap agar penerbangan sore bisa penuh terus sehingga bisa melayani untuk penerbangan sore dari Jayapura ke luar Jayapura.

"Jika tidak ada penumpang maka cepat atau lambat akan ditutup lagi untuk penerbangan malam," katanya lagi.

Herson menuturkan, padahal banyak kemudahan yang diberikan oleh pihaknya dalam hal penerbangan malam ini, tujuannya hanya untuk membantu masyarakat dan penerbangan supaya seimbang dua-duanya.

"Yang pasti minat masyarakat terbang sore masih kurang, namun kapan pun mau terbang malam bandara sudah pasti siap," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement