Senin 19 Jan 2015 14:24 WIB

Sertijab Kabareskrim Tunggu SK Plt Kapolri

Komjen Pol Suhardi Alius
Foto: Republika/ Wihdan
Komjen Pol Suhardi Alius

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Serah terima jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri dari Komjen Pol Suhardi Alius kepada Irjen Pol Budi Waseso masih menunggu keluarnya SK dari Plt. Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

"Masih menunggu surat keputusan kapolri. Artinya nanti Pak Wakapolri akan menerbitkan surat keputusan sebagai pelaksana tugas. Setelah keputusan keluar, baru sertijab," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kendati Suhardi sudah meninggalkan kantor lamanya, Budi Waseso belum menjabat sebagai Kabareskrim baru.

Wakapolri menurut dia, masih mendiskusikan mutasi jabatan itu dengan para pejabat utama Polri."Harus dibicarakan Pak Wakapolri dengan pejabat-pejabat utama yang berkompeten terkait mutasi jabatan. Kita tunggu saja," ujar Ronny.

Pernyataan Kadivhumas ini berbeda dengan pernyataannya pada Jumat (16/1) yang menyebut bahwa sertijab kabareskrim telah dilaksanakan. Ronny berkilah bila sertijab pada Jumat hanya bersifat informal."Belum dilakukan secara formal. Itu sifatnya masih informal seperti persiapan-persiapan," katanya.

Pada Jumat (16/1), Kadivhumas Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie membenarkan bahwa Komjen Pol Suhardi Alius tidak lagi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

"Informasi dari Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, bahwa sejak tadi pagi telah melaksanakan serah terima jabatan Kabareskrim Polri kepada Irjen Pol Drs Budi Waseso," kata Ronny dalam pesan singkat kepada wartawan.

Suhardi, dikatakannya dimutasi menjadi Sekretaris Utama Lemhanas RI. "Pak Suhardi dimutasi ke Lemhannas RI menggantikan jabatan Sekretaris Utama dari Komjen Pol Drs Boy Salamudin," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement