Selasa 06 Jan 2015 19:25 WIB

Polda Siaga 24 Jam Tanggulangi Banjir Jakarta

Rep: c12/ Red: Karta Raharja Ucu
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaua menyiapkan tim penanggulangan banjir. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan tim siaga banjir akan bersiaga 24 jam dalam sehari.

Tim yang terdiri dari 500 personil Brimob ini dibentuk untuk membantu warga dalam evakuasi ketika banjir datang. Tim siaga banjir ini dilengkapi peralatan yang lengkap berupa ratusan set pelampung, kano, perahu rakit, serta keterampilan evakuasi air.

"Ya siaga banjir sudah kita siapkan, rencana minggu depan akan kita lakukan simulasi," ujar Unggung di Polda Metrojaya, Selasa (6/1).

Unggung mengatakan, tim siaga nantinya akan disebar pada titik rawan banjir. Selama 24 jam tim itu siaga menerima laporan dan melakukan evakuasi warga ketika banjir tak mampu dibendung lagi.

Kadiv Humas Polda Metrojaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan pekan depan rencananya tim siaga banjir tersebut akan melakukan simulasi. Lokasi simulasi pun masih dalam tahap perencanaan. Rencana simulasi akan dilakukan di Kali Sunter. Alternatif lain akan dilakukan di titik banjir, seperti kampung pulo dan daerah aliran Sungai Ciliwung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement