Rabu 31 Dec 2014 23:23 WIB

300 Personel Diterjunkan Jaga Rumput di JNF

Rep: c04 / Red: Hazliansyah
  Suasana kemeriahan Jakarta Night Festival (JNF) 2014. (Republika/Aditya Pradana Putra)
Suasana kemeriahan Jakarta Night Festival (JNF) 2014. (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 300 petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta diterjunkan di sepanjang area Jakarta Night Festival (JNF). Mereka bertugas mengingatkan warga untuk tidak menginjak rumput di seluruh area taman. 

"Maaf pak, mohon jangan injak rumput," ujar Nazar Amir, salah seorang petugas kepada sekelompok orang yang hendak menyeberang panggung dengan melewati taman, Rabu (31/12). 

Kendati telah diingatkan, ujar Nazar, masih banyak warga yang tidak mengindahkan teguran petugas. 

"Masih ada yang ngeyel tadi, bilang emang kenapa, tapi saya jelasin, ini kan taman kota, kalau diinjak, bisa merusak keindahan Jakarta," ujar Nazar pada rabu (31/12).

Nazar menambahkan, seluruh personel disebar untuk menjaga taman dari sore menjelang esok hari. Mereka ditempatkan di taman Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, dan taman di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. 

JNF tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dibanding dengan tahun lalu. Perbedaan terdapat pada jumlah panggung yang berkurang hanya menjadi 9 panggung, dari 13 panggung di tahun sebelumnya. 

Selain itu, parade budaya diganti dengan pameran produk-produk dari para pelaku UKM binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement