Selasa 30 Dec 2014 22:17 WIB

Polisi Siapkan Razia Tempat Hiburan Malam di Tahun Baru

Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepala Polresta Palembang Kombes Polisi Sabaruddin Ginting mengatakan akan melakukan razia tempat hiburan pada malam tahun baru, untuk memastikan tidak ada kegiatan yang berlebihan.

"Kami juga mengingatkan agar tempat hiburan malam mengadakan acara pergantian tahun dengan wajar," katanya di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sedikitnya 1.600 personel gabungan polisi, Pemkot Palembang dan TNI bersiaga dan patroli guna memastikan pesta pergantian tahun aman.

Hal itu, dilakukan sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat menyambut tahun baru, tambahnya.

Ia mengatakan, razia tersebut juga menjadi salah satu upaya mengantisipasi peredaran narkoba di daerah itu. Dimana, beberapa waktu sebelum pergantian tahun, petugas berhasil membongkar sindikat narkoba yang diprediksi akan digunakan pada pesta malam tahun baru. 

Dia menjelaskan, penjagaan pada pusat-pusat keramaian juga akan dilakukan petugas gabungan, seperti di Plaza Benteng Kuto Besak dan Jakabaring Sport City.

Selain itu, patroli ke pemukiman dimana biasanya warga marak berkumpul juga menjadi tujuan pengaman petugas, ujarnya.

Sabaruddin mengajak masyarakat Kota Palembang melaksanakan pergantian tahun baru dengan hikmat dan andil menjaga keamanan dan kenyamanan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement