Ahad 21 Dec 2014 17:19 WIB

Janji Ridwan Kamil Beri Rp 100 Juta per RW Ditagih

Walikota Bandung, Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Walikota Bandung, Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Sunatra mengingatkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk merealisasikan janji kampanyenya mengalokasikan dana sebesar Rp 100 juta setiap rukun warga (RW).

"Ridwan Kamil pernah berjanji untuk memberikan anggaran Rp100 juta setiap RW, untuk itu harus cepat direalisaikan," kata Sunatra di Bandung, Ahad (21/12).

Dia mengatakan, program anggaran untuk RW itu merupakan kebijakan yang sangat ditunggu masyarakat Kota Bandung.

Seperti saat kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Jabar di Cibiru, Kota Bandung, kata Sunatra, banyak warga menanyakan masalah janji kampanye Ridwan Kamil tersebut.  "Masyarakat dibawah menunggu realisasi (Rp100 juta)," katanya.

Ia menilai, anggaran Rp 100 juta untuk setiap RW bagus sehingga harus secepatnya direalisasikan agar masyarakat tidak bertanya-tanya atau kecewa.

Program yang dijanjikan itu, kata Sunatra, tentu harus berbentuk uang, bukan diganti dengan program lain seperti pembangunan jalan. "Logikanya, anggaran ini berupa uang, tidak diganti dengan yang lainnya, Rp100 juta kan uang, jadi tidak bisa jadi jalan atau yang lainnya," kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar itu.

Sunatra berharap, janji kampanye itu harus diingatkan juga oleh masyarakat Kota Bandung dengan menyampaikannya langsung kepada Ridwan Kamil atau melalui lembaga legislatif.

"Kalau masyarakat tidak bisa menagihnya secara langsung maka bisa lewat wakil rakyat, seperti kegiatan reses adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement