Senin 15 Dec 2014 13:09 WIB

Soal Calon Ketum Demokrat, Ruhut: Siapa Pun Asalkan Trah SBY

Rep: c08/ Red: Joko Sadewo
Ruhut Sitompul
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul tak menampik bahwa kader-kader Demokrat di daerah ingin mendorong Ani Yudhoyono untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Demokrat. Menurut Ruhut hal bisa saja terjadi bila SBY tidak berkenan lagi mengajukan diri sebagai ketua umum partai berlambang Mercy ini.

“Boleh saja, biarlah pak SBY yang mengatakan. Saat ini kader sangat mengharapkan Pak SBY, tapi kalau Pak SBY nggak berkenan, siapapun itu asalkan trah SBY, termasuk kalau Ibu Ani. Ibu Ani pantas pimpin Demokrat,” kata Ruhut kepada Republika Online, Senin (15/12).

Ruhut menilai Ani termasuk figur yang tepat pimpin Demokrat karena selama ini sudah banyak berkecimpung di ranah politik mendampingi suaminya. Ia mencatat Ani juga pernah menjabat sebagai wakil ketua umum Demokrat saat masih belum berstatus sebagai ibu negara.

Ruhut tak lupa memuji kesetiaan Ani yang selalu mendampingi SBy sejak dari akademi hingga menjadi orang sukses. Bermodalkan hal tersebut kata Ruhut sudah sangat pantas bila Ani melanjutkan kepemimpinan agar dapat terus memajukan partai.

Namun, Ruhut tak hanya bicara peluang bagi Ani untuk didorong menjadi calon ketua umum Partai pemenang Pemilu 2009 tersebut. Anggota Komisi III DPR ini juga menyebut peluang bagi ipar SBY yaitu Pramono Eddie Wibowo dan juga putra bungsu SBY Eddy "Ibas" Baskoro.

“Tiga-tiganya (Ani. Eddy, Ibas) bagus dan pantas, asalkan tidak keluar dari trah SBY. Pak Eddie juga berintegritas di Angkatan Darat adalah jenderal bintang empat. Mas Ibas juga sudah banyak kemajuan,” ujar Ruhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement