Jumat 05 Dec 2014 18:51 WIB

Jokowi akan Blusukan ke Pelelangan Ikan Gorontalo Besok

Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)
Foto: AP Photo/Pablo Martinez Monsivais
Indonesia's President Joko Widodo, popularly known as Jokowi (file)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali akan menyapa para nelayan. Sabtu (6/12) besok, Jokowi dijadwalkan akan blusukan ke Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo.

Kepala Biro Humas Pemprov Gorontalo Rifli Katili, Jumat, mengatakan, kunjungan Jokowi ke PPI untuk melihat langsung aktivitas nelayan di wilayah tersebut.

"Karena agendanya blusukan, jadi tidak ada kegiatan seremoni. Namun jika beliau berkenan, pemprov meminta presiden menyerahkan langsung sebuah kapal Inka Mina kepada kelompok nelayan setempat," jelasnya.

Kapal tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dari PPI, Jokowi menuju Mapolda Gorontalo dan akan melakukan telekonferensi dengan peserta Musrenbang Regional yang ada di Palu, Sulawesi Tengah.

Presiden juga akan meninjau dua proyek APBN yakni Gorontalo Outer Ring Road atau jalan lingkar luar dan lokasi terminal Bandara Jalaluddin yang baru. Sementara itu, agenda utama Jokowi adalah membuka Silaturahmi Kerja Nasional ICMI 2014 di Universitas Negeri Gorontalo, Jumat malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement