Ahad 30 Nov 2014 12:10 WIB

Bertemu Wali Kota London, Ahok Optimistis Olimpiade 2018 Digelar di Jakarta

Rep: c 07/ Red: Indah Wulandari
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bersama Wali Kota London, Boris Johnson, di Balaikota DKI Jakarta.
Foto: Reuters
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bersama Wali Kota London, Boris Johnson, di Balaikota DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,MENTENG--Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mempunyai keinginan Jakarta bisa menyelenggarakan ajang Olimpiade,  perhelatan olahraga terbesar di dunia.

Ahok yakin bisa menyelenggarakan perhelatan tersebut bila Jakarta sukses menjadi penyelenggara Asian Games 2018.

Ia pun meminta masukan dari Wali Kota London, Boris Johnson yang  merupakan wali kota saat London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.

"Dia (Boris) mau bantu. Kita pengen Asian Games sukses, kita ingin ada Olimpiade juga. Kita mau belajar dari mereka (sambil menunjuk Boris). Mereka melakukan persiapan Olimpiade 2012 butuh waktu sepuluh tahun," kata Ahok di Bundaran HI  bersama Boris dan Presiden Joko Widodo, Ahad (30/11).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan kunci kesuksesan menjadi penyelenggara ajang olahraga internasional adalah ketersediaan layanan publik yang layak, terutama transportasi umumnya. Karena itu, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI akan berusaha agar pembangunan mass rapid transit (MRT) bisa selesai tepat waktu.

"Kita pengen belajar banyak soal transportasi dari London, di sana  sistem transportasinya paling bagus," ucap suami Veronica Tan itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement