Kamis 27 Nov 2014 20:09 WIB

Jokowi Angkat Politikus Golkar jadi Kepala BNP2TKI

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid sedang digunduli
Foto: istimewa
Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid sedang digunduli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo resmi melantik Nusron Wahid sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Politikus Golkar itu diangkat berdasarkan KepresNomor 194/M/2014 yang bertanggal 27 November 2014.

Nusron dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNP2TKI pada Kamis (27/11) sore. Dalam sumpah jabatannya, ia berjanji tidak akan menerima segala bentuk hadiah atau janji dari siapapun juga menyangkut jabatannya.

Setelah dilantik, Nusron mengatakan ia telah mengundurkan diri sebagai anggota DPR per hari ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen agar pejabat di pemerintahan Jokowi-JK tidak rangkap jabatan.

"Hari ini saya harus mundur dari DPR. Saya sudah kirim surat pengunduran diri, terserah partai yang menentukan," ujarnya.

Selain Nusron, hari ini Presiden Jokowi juga melantik Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), serta tujuh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seperti diketahui, Nusron Wahid adalah Caleg terpilih Partai Golkar dari Jawa Tengah. Nusron merupakan satu dari tiga kader muda Partai Golkar yang 'membelot' karena mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres lalu, sementara Partai Golkar mendukung Prabowo-Hatta dan bergabung dengan Koalisi Merah Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement